Rabu, 17 Agustus 2011

OKK 16-17 Agustus 2011


“ Selamat Pagi “ begitulah cara kakak–kakak senior menyambut kedatangan kolega yunior. Berjabat tangan dan melontarkan senyuman.. wow ternyata para kakak-kakak senior sangat menjujung tinggi keramahan di dalam lingkungan kampus.
Hari keduaku mengikuti kegiatan pra OKK, tanggal 16 Agustus 2011. Saya pun memasuki gedung yang menjulang tinggi itu, sebut saja gedung biru nama akrab kampus STIKOM Surabaya. Waktu sudah menunjukkan pukul 07.00, saya pun menuju ke arena prestasi yang terletak di lantai 9. Sesampainya disana, bertemulah dengan KS kami, kak Rival yang siap mengabsensi kehadiran KY. Setelah itu KY dibentuk 4 shif oleh kakak panitia, guna mempermudah berjalannya kegiatan pra OKK.
Tim CoApernicus 2.2 termasuk dalam shift ke-3. Pukul 08.15 para KY dikondisikan ketertibannya oleh kakak panitia keamanan. Dan kegiatan pertama shift 3 diarahkan untuk melanjutkan kegiatan pembukaan rek CIMB Niaga yang dilaksanakan di lantai 1. Kegiatan dimulai pukul 09.00, karena kami harus menunggu kedatangan pihak bank CIMB Niaga terlebih dahulu. Setelah kurang lebih 2 jam, kami melanjutkan kegiatan yaitu pelatihan BLOG & Office. Sesampainya di lab komputer, para dosen STIKOM Surabaya siap untuk memberikan informasi kepada kami. Dosen membimbing kami dan memberikan pengajaran bagi yang belum memiliki Email maupun Blog. Sampai akhirnya waktu menujukkan pukul 12.30, kami diperkenankan untuk beristirahat dan kembali menuju ke ruang serbaguna.
Kegiatan selanjutnya adalah debat komisi, huah kayaknya bakal bosan.. tapi melihat semangat KS dan teman-teman membuatku riang kembali. Debat komisi yang diperdebatkan oleh 5 pihak departemen, yaitu pendidikan, ekonomi, sosbud, pembangunan dan kesehatan. Cukup seru di tengah-tengah kegiatan, tapi membuatkun suntuk karna badan rasanya sudah mulai capek. Finally acara selesai juga, para KY pun bersiap-siap untuk pulang.
Esoknya, OKK yang sebenarnya dimulai. Saya merasa takut, akan ada apa di hari ini ? Dan setibanya di kampus pada pukul 05.00 para kakak panitia menyambut kami seperti hari sebelumnya. Ternyata saya baru tau, sambutan itu adalah sebuah budaya di kampus STIKOM Surabaya, yang dinamakan Panca Budaya ( SATE TOMMIS ) diantara lain adalah Salam, Terima Kasih, Tolong, Maaf dan Permisi. Selain itu terdapat budaya Nol Detik yang artinya dalam setiap aktifitas tidak ada toleransi untuk keterlambatan. Selalu “to be ontime”
Kegiatan pertama adalah upacara bendera Merah Putih dalam rangka menyambut hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2011. Upacara yang berlangsung cukup lama membuatku benar-benar capek. Tapi ya inilah ospek, tidak ada kata mengeluh. Setelah itu para KS memperintahkan KY untuk mempersiapkan diri melaksanakan lomba di arena prestasi lantai 9. Dan yang membuatku kaget, kami tidak lagi menggunakan lift, kami harus menaiki maupun menuruni anak tangga. Luar Biasa..
Seusai lomba, kami menuju ruang serbaguna.. disana kami memperoleh informasi tentang microsof office. Ketua panitia pun datang ingin melihat sejauh mana kami berlatih yel-yel tim. Dag dig dug rasanya.. tapi setelah itu kami kembali menaiki anak tangga menuju arena prestasi. Surprise.. ternyata para kakak-kakak senior menampilkan yel-yel mereka yang menakjubkan. Membuat capek yang ada di badanku hilang seketika. Tapi setelah kami mendapat kejutan itu, ada tugas yang disampaikan oleh kakak panitia. Nggak tanggung-tanggung, tugas yang diberikan cukup banyak. Hari ini pulang ospek jadi sibuk total menyelesaikan tugas yang harus dikumpulkan tanggal 18 Agustus 2011. Meskipun berat dan susah, finna akan tetap menjalani dengan penuh semangat, seperti apa yang sering KS kami bilang. Semoga hari esik menyenangkan.. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar