Jumat, 19 Agustus 2011

Resume 19 Agustus 2011


Resume hari Jumat, 19 Agustus 2011
 
            Waktu sudah menunjukkan pukul 04.30 WIB, aku pun bersiap-siap untuk berangkat ke kampus.  Tidak terasa sudah 5 hari aku menjalani OKK. Hari ini aku tidak akan melakukan pelanggaran lagi seperti kemarin. Sesampainya di kampus, apel pagi dilaksanakan seperti biasa. Setelah apel, kakak KS diperintahkan oleh ketua panitia untuk mengumpulkan tugas-tugas tgl 18 agustus. Tugas-tugas sudah terkumpulkan semua, dan kelompok Copernicus juga tidak melakukan pelanggaran, Seneng rasanya..
            Ketua panitia kembali merapikan barisan, setelah ini kami bersiap-siap menuju lantai 9 untuk membuat mading, beradu kreasi dan berkarya. Barang-barang yang sudah dipersiapkan segera kami keluarkan diantara lain, gabus, kertas berwarna, kertas lipat, sepidol, bolpen warna dll. Waktu untuk mengerjakan mading pun dimulai tepat jam 08.00, kami diberi waktu selama 90 menit. Anak-anak sudah mempunyai ide untuk membuat gedung STIKOM Surabaya dari gabus berwarna merah dan biru. Dan saya membuat hiasan-hiasan sederhana untuk menghiasi dan meramaikan mading kami. Sambil KY mengerjakan mading, di atas tribun kakak panitia ikut meramaikan suasana dengan melakukan siaran radio. Ternyata seru juga, kami jadi terhibur dengan banyolan-banyolan dan lagu-lagu yang diputar. Sampai serunya kami jadi nggak berasa sudah menghabiskan waktu selama 90 menit. Saatnya mading untuk dikumpulkan. Ya meskipun hasilnya sangat sederhana, tetapi kami puas akan hasil karya kami sendiri. Dan tetap optimis..
            Hari ini akan ada pelaksanaan sholat jumat, teman-teman yang beragama muslim khusunya laki-laki akan melaksanakan sholat jumat. Sedangkan teman-teman yang beragama lain sudah diatur kakak panitia untuk melakukan kegiatan kerohanian sesuai dengan agama masing-masing. Kegiatan serbaguna berjalan selama 1 jam, dilanjutkan istirahat selama 30 menit. Jam 13.00 semua KY dan KS harus sudah berkumpul kembali ke arena prestasi. Kegiatan selanjutnya adalah diskusi hima prodi, sambil menunggu dosen maupun pihak-pihak yang bersangkutan hadir, kami mengisi waktu dengan menulis buku GBHM, mengisi biodata maba yang lainnya. Setiap 30 biodata maba, kami diijinkan untuk meminta 1 tanda tangan Kolega Senior. Dan akhirnya biodata yang saya dapat sudah 30 lebih, itu artinya saya bisa mendapatkan tanda tangan KS, tentunya KS kami terlebih dahulu secara beliau adalah orang yang sabar dan bisa memimpin kelompok kami dengan sangat baik.
            Dosen datang dan ternyata beliau adalah wali dosen kami yaitu Bu Tri, wah.. enak nih. Setelah Bu Tri menjelaskan beberapa point tentang prodi SI, ketua HIMA yang juga ketua dari Sistem Informasi, kak Mohammad Al Hafidz turun dan ikut menjelaskan apa itu SI ? Beberapa menit berjalan sampai akhirnya diskusi prodi selesai. Setelah itu, Kakak panitia kembali ke atas panggung dan sharing tentang OKK tahun 2011. Kemudian seperti biasa tugas-tugas menanti untuk dibacakan. Tetapi tugas hari ini tidak seberapa berat, masih bisa diatasi.. SEMANGAT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar