Senin, 12 September 2011

RESUME MATA KULIAH STATISTIKA

Selasa, 6 September 2011 adalah hari pertama saya masuk kuliah. Mata kuliah pertama saya adalah statistika, yang dimulai pukul 07.30 - 10.00. Dosen saya bernama ibu Sulistiowati. Beliau memulai pertemuan pada minggu pertama dengan mengisi perkenalan. Beliau mulai memperkenalkan diri mulai dari nama, no HP sampai ruangan beliau yang berada di lantai 8 gedung biru yaitu Ruang Kendali Mutu. Jadi jika ingin menemui Ibu Sulistiowati, bisa langsung ke ruangan tersebut. Beliau juga orang yang sangat ramah dan aktif. Dan Ternyata beliau adalah orang yang suka memasak. Wah.. saya bisa banyak belajar dengan ibu Sulistiowati, karena beliau juga memberikan resep di blognya. Jadi benar - benar  semangat mengikuti mata kuliah ibu Sulistiowati.
Setelah perkenalan, ibu Sulistiowati memberikan materi tentang tinjauan umum data dan statistika diantaranya : pengertian tentang data, kegunaan data, syarat - syarat data yang baik, sifat - sifat data, perbedaan statistik dengan statistika, perananan & perkembangan statistika, jenis - jenis statistika, istilah penting dalam statistika, dll. Beliau menerangkan dengan cukup jelas. Tidak terlalu cepat dan bahasanya simpel sehingga saya mudah untuk memahami materi tersebut. Mata kuliah Statistika sudah pernah diberikan ketika saya duduk di bangku SMA. Karna dasarnya sudah cukup mengerti, jadi cukup mengulang saja. Tetapi saya tidak benar - benar memahami, dan kali ini saya harus sungguh - sungguh memperhatikan apa yang akan diberikan dan dijelaskan oleh dosen saya, Ibu Sulistiowati.
Suasana di dalam kelas juga nyaman. Teman - teman baru saya menyenangkan. Ada beberapa yang sudah saya kenal dan mereka ramah terhadap saya, jadi lebih semangat rasanya.. Jam mata kuliah pun habis, ibu Sulistiowati selalu mengajak kami berdoa.. sebelum atau sesudah mata kuliah berakhir. Kami pun berdoa bersama - sama. Pertemuan minggu pertama selesai dan kami mulai meninggalkan kelas. Tetapi saya harus tetap mempelajari materi yang sudah diberikan, agar lebih siap untuk pertemuan minggu depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar